Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suara Misterius di Balik Tembok Kamar Apartemen, Ribuan Lebah

Kompas.com - 13/05/2016, 09:34 WIB

MADRID, KOMPAS.com – Para penghuni apartemen di Alcala de Henares, Spanyol, diliputi ketakutan saat mendapati hal tidak terduga, yakni serombongan besar lebah bersarang di balik dinding flatnya.

Menurut laporan Daily Mirror, Kamis (12/5/2016), lebah itu berjumlah 25.000 ekor. Entah bagaimana cara menghitungnya ketika lebah-lebah itu bertengger di balik dinding flat tersebut.

Sebuah rekaman video menunjukkan saat-saat mengejutkan penghuni apartemen, yang tidak menyadari bahwa mereka telah berbagi tempat tinggalnya dengan serombongan besar lebah.

Sarang lebah itu ditemukan di balik dinding partisi kamar apartemen atau flat.

Selama ini warga selalu mendengar suara misterius yang seakan bersenandung dari balik partisi, dan itu sudah berlangsung lebih dari dua tahun.

Para ahli menghabiskan beberapa jam untuk menjebol dinding tembok untuk memastikan suara apa yang mendengung itu.

Mereka merusak bagian bawah dinding dan menemukan ratu lebah. Baru disadari kalau suara misterius itu adalah “nyanyian” puluhan ribu lebah tersebut.

Alcala de Henares terletak di Madrid, ibu kota Spanyol. Lebah telah bersarang di dalam rongga antara batu bata dan plester dinding. Di sana serangga itu mulai membuat sarang madu.

Penduduk setempat memanggil petugas pemadam kebakaran ketika mereka melihat segerombolan besar lebah di pohon dekat blok flat di daerah Alcala de Henares.

Rupanya lebah-lebah itu sedang mencari jalan keluar. Jika tidak segera diusir dengan alat-alat pemadam kebakaran, rombongan lebah itu bisa saja kembali bersarang di balik dinding.

Penghuni tertegun dan mengatakan, “Kami hanya tidak bisa percaya ini bahwa kami hidup dengan semua lebah ini selama dua tahun dan tidak menyadarinya!”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com