Kompas.com - 12/05/2016, 19:15 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

KOMPAS.com -Sebuah keluarga di Australia yang kehilangan tiga anak dan orangtua mereka dalam peristiwa jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17, telah mengumumkan mereka mendapat bayi perempuan.

Violet May Maslin lahir Rabu (11/5/2016) dan disambut dengan suka cita oleh pasangan Anthony Maslin dan Marite Norris.

Mereka mengatakan ini adalah 'hadiah luar biasa' dari anggota keluarga yang meninggal dalam kejadian tersebut.

Tiga orang anak Maslin dan Norris, yaitu Mo, Evie dan Otis bersama dengan ayah Norris, Nick Morris meninggal dunia ketika pesawat Malaysia tersebut ditembak jatuh di atas wilayah Ukraina 17 Juli 2014.

Baca: Pesawat Malaysia Airlines MH17 Ditembak Jatuh Rudal BUK Buatan Rusia

"Keluarga kami terpecah belah ketika MH17 pecah di udara oleh rudal yang ditembakkan oleh sebuah kelompok nasionalis," kata pasangan tersebut dalam sebuah pernyataan.

Namun mereka lalu mengatakan, kelahiran Violet adalah 'wujud dari rasa percaya kami bahwa cinta lebih kuat dari kebencian."

"Kami masih hidup dalam kesedihan, namun Violet, dan perasaan bahwa keempat anak kami akan selalu bersama kami, memberikan cahaya di dalam kegelapan." kata mereka lagi.

"Seperti ucapan Martin Luther king 'kegelapan tidak bisa menghapus kegelapan, hanya cahaya yang bisa melakukannya. Kebencian tidak bisa menghilangkan kebencian, hanya cinta yang bisa mengalahkannya'." tulis mereka.

"Kami akan terus membagi cinta yang setara kepada keempat anak kami. Violet membawa harapan dan kebahagiaan bagi kami. Kami berharap dia akan membawa harapan dan kebahagiaan bagi anda juga," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.