Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luar Biasa, Siswi SD di AS "Sit-up" 2.000 Kali dalam 90 Menit

Kompas.com - 12/05/2016, 17:16 WIB

KANSAS CITY, KOMPAS.com — Tak ada kata lain yang pantas disematkan untuk Kyleigh Bass, gadis 10 tahun murid SD Foxhill, Kansas City, selain kata luar biasa.

Bagaimana tidak, saat anak-anak seusianya hanya mampu melakukan sit-up paling banyak 50 kali, Kyleigh Bass mampu melakukannya dengan jumlah 40 kali lipat alias lebih dari 2.000 kali.

Tepatnya, Kyleigh mampu melakukan sit-up sebanyak 2.110 kali atau sembilan kali lebih banyak dari rekor AS sebelumnya.

Aksi luar biasa ini adalah bagian dari ajang yang digelar Project Fit America (PFA), sebuah organisasi nonprofit yang menyediakan pendidikan kesehatan dan kebugaran di berbagai sekolah di AS.

"Kyleigh berhasil melakukan sit-up dengan jumlah yang luar biasa, hasil dari latihan yang diberikan gurunya serta dorongan dan inspirasi dari ibunya," demikian PFA dalam akun Facebook-nya.

Saat diwawancarai stasiun televisi Fox 24 KC, Kyleigh mengatakan, dia mendapatkan inspirasi dari ibunya, Michelle Leer-Bass, yang baru saja sukses menyelesaikan half marathon pertamanya.

"Ketika dia baru berlari separuh jarak, dia merasa sakit di mil ke-10, tetapi dia terus berusaha dan berhasil mencapai finis. Usaha keras itu sangat menginspirasi saya," ujar Kyleigh.

Sementara itu, pelatihnya, Bill Lentz, mengaku sangat terpukau dengan kerja keras yang dilakukan muridnya itu.

"Saya selalu menganggap diri saya sebagai orang yang aktif, tetapi saya terinspirasi. Dia (Kyleigh) adalah pahlawan saya dan saya berharap bisa mencapai separuh saja apa yang bisa dia capai," kata Bill Lentz.

Kyleigh mencetak rekor itu dalam waktu sekitar 90 menit dan kunci utama kesuksesannya adalah kekuatan mental.

"Ini adalah masalah pikiran. Jika memikirkannya, Anda bisa melakukannya dan Anda akan berhasil," ujar Kyleigh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com