Kompas.com - 11/05/2016, 17:36 WIB
EditorErvan Hardoko

MUMBAI, KOMPAS.com — Seorang perempuan India berusia 22 tahun diseret keluar dari mobilnya lalu dipukuli sejumlah orang hanya karena mengenakan rok mini dan "berkeliaran" pada malam hari dengan beberapa pria.

Perempuan yang tak disebutkan identitasnya itu mengatakan, dia sedang dalam perjalanan pulang bersama teman-temannya seusai mengikuti latihan menari sekitar pukul 05.30 di kota Pune, dekat Mumbai.

Saat itulah, sekelompok pria yang mengendarai sebuah mobil mengikuti gadis tersebut yang tengah bersama dua teman prianya dan kemudian melayangkan kata-kata melecehkan.

"Bagaimana kamu bisa mengenakan pakaian semacam itu dan berkeliaran dengan dua orang pria pada jam seperti ini? Di Pune hal semacam ini tak boleh terjadi," kata salah seorang pria itu.

Saat salah seorang teman pria gadis itu mencoba melerai, dia juga malah menjadi korban pengeroyokan.

"Saat pulang ke rumah, sebuah mobil berisi beberapa pria mengikuti kami hingga ke dekat rumah kami dan menghalangi jalan. Kemudian, mereka menyeret saya keluar dari mobil dan memukuli saya," kata gadis itu kepada polisi.

Saat pertama kali melaporkan peristiwa itu, petugas di kantor polisi Kondhwa hanya mencatat kasus itu sebagai sebuah serangan tak dikenal.

Namun, setelah kasus itu berulang kali dilaporkan, barulah polisi bergerak, lalu menangkap lima orang pria. Tiga di antara mereka adalah pengusaha, yang disangka terlibat dalam kasus ini.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.