Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasa Hidupnya Sengsara, Pria Ini Gugat Tuhan ke Pengadilan

Kompas.com - 08/05/2016, 16:22 WIB

TEL AVIV, KOMPAS.com — Hidup, bagi beberapa orang, memang sangat sulit sehingga membuat mereka putus asa. Tak jarang, di dalam keputusasaan itu, manusia menyalahkan Tuhan.

Hal ini pula yang terjadi pada seorang pria Israel, David Shoshan, yang meminta pengadilan untuk menerbitkan surat perintah penahanan kepada Tuhan.

Alasan David, menurut situs berita Israel NRG, dia menganggap Tuhan telah bersikap tak adil kepada dia dan selama ini polisi tak bisa berbuat apa pun.

Dalam sidang di pengadilan kota Haifa, wilayah utara Israel, David hadir dan mewakili dirinya sendiri. Sementara itu, menurut sejumlah laporan, Tuhan tidak hadir dalam sidang.

Dalam sidang itu, para hakim mendengarkan keluh kesah David tentang perilaku Tuhan yang dianggapnya "kejam dan tidak adil" kepada dirinya.

Meski demikian, David tidak menjelaskan secara rinci perbuatan kejam dan tak adil seperti apa yang dilakukan Tuhan kepada dia.

David mengklaim, dia sudah beberapa kali melaporkan masalah ini kepada kepolisian terkait "kejahatan" Tuhan.

Polisi, ujar David, hanya mengirimkan mobil patroli sebanyak 10 kali ke kediamannya.

Polisi akhirnya menganggap sebuah hal yang mustahil untuk menangkap Tuhan dan meminta David mencabut laporannya. Ternyata, para hakim pengadilan Haifa sepakat dengan para polisi.

Hakim Ahsan Canaan menolak gugatan David dan menganggap permintaannya adalah sebuah delusi dan menilai pria itu lebih membutuhkan bantuan pihak lain selain pengadilan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com