Kompas.com - 06/05/2016, 15:48 WIB
EditorPascal S Bin Saju

ABBOTTABAD, KOMPAS.com — Pembunuhan terhadap gadis remaja Pakistan berusia 16 tahun ini terbilang sadis dan mengerikan. Ia dibunuh demi "kehormatan" keluarga.

Harian berbahasa Inggris berpengaruh di Pakistan, Dawn, Kamis (5/5/2016), melaporkan, gadis remaja itu tewas dicekik lalu dibakar.

Kejadian itu berlangsung di Desa Makol di wilayah Galyat, tak jauh dari Abbottabad, ibu kota Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan.

Polisi mengatakan, gadis remaja bernama Amber itu dibunuh secara keji atas perintah seorang tokoh majelis lokal atau jirga, pekan lalu.

Gambar jenazah korban tersiar luas di media sosial. Warga Khyber Pakhtunkhwa sangat terguncang atas peristiwa itu.

Polisi Abbottabad mengatakan, Amber diculik dari rumahnya tak jauh dari Abbottabad dan dihabisi karena membantu teman sekolahnya melarikan diri bersama kekasih pilihannya.

Pervez, seorang dewan desa Makol, memanggil 15 anggota jirga. Mereka diperintahkan untuk membunuh dan membakar Amber sebagai hukuman karena membantu temannya.

Teman Amber itu kabur untuk menikah dengan pria pilihannya di kampung tetangga. Polisi telah menangkap 13 anggota jirga, termasuk ibu dan pemimpin jirga.

Proses awalnya, Amber diculik, lalu dibunuh dengan cara dicekik. Setelah itu mayatnya dimasukkan ke mobil yang kemudian dibakar. Ada juga laporan lain bahwa dia dibakar hidup-hidup.

Aparat kepolisian kemudian mengambil jenazah korban yang telah hangus untuk diotopsi di Kompleks Medis Ayub.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.