Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orangtua Bayi Kembar Siam Mai dan Menna Nantikan Uluran Tangan

Kompas.com - 27/04/2016, 20:29 WIB

SADAT CITY, KOMPAS.com - Sepasang suami istri yang hidup di Sadat City, Mesir, mengaku hanya mampu menunggu bantuan untuk memisahkan bayi kembar siam buah pernikahan mereka.

Seperti diwartakan Kantor Berita Associated Press, Rabu (27/4/2016), pasangan Islam Hassan dan istrinya Fatma Yousry, 10 bulan lalu dikaruniai bayi perempuan kembar.

Kedua bayi yang diberi nama Mai dan Menna ini menempel pada bagian kepala belakang. Hingga kini, Islam dan Fatma belum mandapatkan solusi atas kondisi yang dialami kedua putrinya itu.

Baik Islam maupun Fatma mengaku, kondisi Mai dan Menna kian hari kian memburuk. Mereka pun khawatir keduanya akan meninggal jika tak segera ditangani dengan benar.

Islam adalah petani yang memiliki penghasilan tak lebih dari Rp 2 juta sebulan.

"Setiap hari saya hanya bisa berdoa, agar Tuhan mau menyelamatkan keduanya. Dan, suatu saat nanti akan ada orang yang datang untuk membantu memisahkan keduanya," kata Islam.

Di tengah kegundahan yang ada, Fatma mengaku menemukan teknik baru untuk merawat kedua anaknya itu. Dia selalu berupaya memberikan pakaian dan mendandani anak-anaknya ini agar tetap terlihat baik. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com