Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stasiun TV Perancis Udarakan Rekaman Bom Bunuh Diri di Paris

Kompas.com - 26/04/2016, 18:39 WIB

PARIS, KOMPAS.com — Sebuah stasiun televisi di Perancis mengudarakan suatu rekaman yang mereka sebut video dari dalam restoran di Paris, di mana teroris Brahim Abdeslam meledakkan dirinya pada 13 November 2015.

Aksi teroris itu menewaskan dirinya sendiri dan melukai sejumlah orang di sekitarnya.

Siaran yang ditayangkan oleh saluran M6 pada hari Minggu lalu mempertontonkan bagaimana seorang lelaki memasuki restoran Comptoir Voltaire saat jam makan malam.

Dia terlihat menunduk dan menutup matanya sebelum menarik pemicu bom yang menyebabkan ledakan. Ledakan dari ransel yang disandangnya menyebabkan badan teroris itu terlempar ke depan.

Kantor berita Associated Press, Selasa (26/4/2016), hingga berita ini ditayangkan, belum bisa memperoleh verifikasi mengenai kebenaran adegan dalam rekaman tersebut.

Gambar yang muncul terlihat mengerikan, tetapi reaksi warga tak dipertontonkan.  

Pengawas siaran televisi Perancis pun mengaku tidak dapat langsung menyatakan rekaman itu otentik berasal dari peristiwa tersebut.

Seperti yang diberitakan, pada 13 November 2015, Paris diguncang serangan bom dan teror bersenjata yang merenggut 130 nyawa dan melukai ratusan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com