Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Panjat Apartemen ke Lantai 13 untuk Selamatkan Anak Anjing

Kompas.com - 22/04/2016, 09:19 WIB

BOGOTA, KOMPAS.com — Pria Kolombia ini nekat mempertaruhkan hidupnya dengan memanjat apartemen demi menyelematkan seekor anak anjing di balkon lantai 13.

Di media sosial, ribuan netizen memuji pemuda pencinta binatang itu sebagai tindakan berani dan menyebutnya pahlawan.

Namun, ibunya marah besar atas tindakan “konyol” anaknya itu.

Pemuda bernama Diego Andrés Dávila Jimenez menyadari bahwa seekor anak anjing tetangga, Luna, tertekan karena terperangkap di balkon tetangga di apartemennya di Bogota.

Anak anjing itu berusaha untuk keluar dari balkon hendak menuruni dinding apartemen. Terpeleset sedikit saja, anjing itu akan terjerembab kaku di tanah.

Jimenez keluar dari kamar apartemennya dan merayap dari sisi bangunan untuk mencapai anak anjing yang berada di balkon di atas balkon kamarnya.

Awalnya Jimenez berusaha untuk mencapai Luna dengan menggunakan alat peraga yang diperkirakan dapat menjadi media untuk mengamankan anjing itu.

Namun, karena melihat hewan peliharaan itu terus berusaha keluar menuruni dinding apartemen, Jimenez memaksakan dirinya untuk merangkak naik dari balkonnya ke balkon tetangga di atasnya.

Jimenez merangkak perlahan naik ke balkon lantai 13 hingga akhirnya dengan susah payah berhasil menyelamatkan anak anjing itu.

Tindakan berani matinya yang dinilai konyol oleh ibunya itu direkam oleh tetangganya yang lain dan diunggah ke media sosial.  

Puluhan ribu orang memuji tindakan heroik Jimenez. Seorang netizen perempuan pun menanyakan apakah pemuda penyelamat itu masih seorang diri?

Camilo Ernesto Castro, yang mengunggah video di laman Facebook dengan tajuk “For the Love of Animals” menulis, “Penyelamatan yang mengagumkan terhadap anjing yang hampir jatuh dari balkon menuju kehampaan”.

“Seorang tetangga (malaikat di bumi) bernama Diego Andrés Dávila Jimenez adalah orang yang mengambil keputusan untuk mempertaruhkan nyawanya sendiri dan menyelamatkan anjing kecil."

Memuji keputusannya, salah satu follower menulis di Facebook, "Di satu sisi saya berpikir betapa bodohnya, bagaimana kalau dia membuat kesalahan."

Ia menambahkan, "Di sisi lain saya pikir 'sungguh seorang pahlawan’. Beruntung dia tidak jatuh karena kita membutuhkan orang seperti dia itu hidup.”

Pemilik anjing yang keluar dari apartemen dan tidak menyadari telah meninggalkan Luna di balkon kemudian berterima kasih kepada Jimenez.

Menurut seorang koresponden Ibtimes di Kolombia, ibu Jimenez marah besar terhadap anaknya itu karena telah mempertaruhkan nyawanya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ibtimes
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com