Kompas.com - 21/04/2016, 09:12 WIB
EditorPascal S Bin Saju

ROSENHEIM, KOMPAS.com - Polisi Jerman memenukan dan membebaskan seorang gadis muda dalam keadaan ‘lemah fisik dan terabaikan’ di sebuah daerah di negara itu.

Wanita muda itu terkurung ibunya sendiri selama bertahun-tahun.

Seorang juru bicara polisi mengatakan, gadis 26 tahun itu ditemukan di sebuah apartemen yang dipenuhi sampah di kota Rosenheim selatan. Petugas telah membawanya ke rumah sakit jiwa.

“Berkomunikasi dengannya sangat sulit,” kata juru bicara Stefan Sonntag kepada kantor berita DPA, Jerman, seperti dirilis Agence France Presse, Rabu (20/4/2016).

Polisi menemukan gadis malang itu ketika sedang mengeksekusi perintah penggusuran di kawasan itu.

Sonntag mengatakan, pada saat petugas berusaha masuk apartemen, seorang penyewa berusia 54 tahun yang diyakini sebagai ibu korban, melemparkan dirinya dari lantai dua melalui ujung tangga.

Wanita paruh baya itu berusaha  bunuh diri. Ia menderita luka parah dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Polisi kemudian mendobrak pintu kamar apartemen ibu tadi. Mereka pun menemukan gadis malang berusia 26 tahun tadi dalam kondisi mengenaskan.

"Kami yakin ini putri penyewa tersebut, yang secara fisik dalam kondisi lemah dan telah tinggal di sana dalam waktu lama, bahkan mungkin telah bertahun-tahun," kata Sonntag kepada situs media daring lokal rosenheim24.de.

Seorang tetangga di apartemen itu, yang tidak bersedia namanya disebut,  menuturkan, ia telah tinggal di apartemen itu sejak 2003. Namun, ia tidak pernah melihat gadis muda itu.

Sedangkan tetangga lainnya menduga, wanita muda itu dikurung selama lima tahun, setelah meninggalkan rumah sakit jiwa. Waktu malam ia sering menangis dan mengetuk tombol.

"Suatu ketika, tahun lalu, ia (wanita muda tadi) berhasil keluar dari apartemen. Ketika kami melihatnya, kami tidak berpikir ada sesuatu yang tidak biasa terjadi," ujar seorang tetangga kepada kantor berita DPA.

Media Jerman yang mengutip dari penduduk lokal mengatakan adik laki-lakinya yang berusia sekitar 15 tahun, juga tinggal di dalam apartemen tersebut. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.