Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Panik Lihat Singa Berkeliaran di Jalan, Ternyata "Shooting" Film

Kompas.com - 18/04/2016, 18:58 WIB

JOHANNESBURG, KOMPAS.com — Seekor singa jantan besar tertangkap kamera sedang berkeliaran di beberapa ruas jalan di kota Johannesburg, Afrika Selatan.

Tak hanya berkeliaran, singa jantan ini terlihat naik ke sebuah mobil dan meregangkan punggungnya. Foto-foto hewan buas ini dengan cepat menyebar di internet.

Namun, warga kota bisa bernapas lega setelah mengetahui bahwa ternyata singa yang berkeliaran di jalanan itu bukanlah singa liar.

Sang raja hutan itu ternyata adalah seekor "bintang" dari sebuah film dan bernama Colombus. Aksinya berkeliaran di jalanan kota adalah bagian dari sebuah shooting film.

Colombus yang tinggal di sebuah taman singa tak jauh dari kota Johannesburg itu sudah tampil di sejumlah iklan dan film.

Saat melakukan shooting ini, seluruh ruas jalan yang digunakan Colombus untuk "berakting" ditutup oleh rumah produksi yang membuat film ini.

Meski demikian, beberapa orang sempat terkejut dan ketakutan saat melihat Colombus menyusuri sejumlah ruas jalan.

"Sangat aneh melihat seekor singa berjalan-jalan di kota. Yang ada di dalam kepala saya saat itu adalah lari," kata Irvaan Dolley dari Ibiza, Spanyol.

"Namun perlahan-lahan, situasi terkendali, dan kami tak dalam bahaya, meski singa itu berada tak jauh dari kami," tambah Dolley.

Ternyata, produsen film diketahui belum mendapatkan izin untuk pengambilan gambar adegan menegangkan itu. Demikian menurut Badan Pengelola Jalan Johannesburg (JRA).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com