Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyamar Jadi Pengantar Pizza, Polisi Italia Bekuk Bos Mafia

Kompas.com - 18/04/2016, 18:33 WIB

ROMA, KOMPAS.com - Banyak cara dilakukan polisi untuk menangkap penjahat buruannya, salah satunya dengan cara menyamar.

Beberapa detektif di Italia menyamar menjadi pengantar pizza ke rumah seorang bos mafia di wilayah selatan Italia untuk menangkap sang dedengkot dunia hitam itu.

Tokoh kriminal yang ditangkap itu bukan penjahat biasa. Dia adalah Roberto Manganiello (35), bos mafia Camorra asal kota Napoli yang sudah menjadi buronan sejak 2013.

Roberto masuk dalam daftar 100 orang penjahat paling berbahaya di Italia setelah melakukan pembunuhan ganda pada 2004 yang memicu perang antargeng di Napoli.

Roberto Manganiello ditangkap pada Sabtu (16/4/2016) malam, saat pria itu asyik menonton laga Seri A antara Napoli melawan Inter Milan.

Saat itulah pintu apartemen Roberto di kawasan Orta di Atella tempat dia menjalankan bisnis obat bius dan pemerasannya diketuk seseorang.

Saat pintu dibuka ternyata seorang pria pengantar pizza, setelah memastikan identitas sang buruan, si pengantar pizza yang ternyata adalah seorang polisi itu langsung membekuk Roberto.

Selain Roberto, seorang perempuan berusia 30-an juga ditangkap di apartemen itu. Saat ditangkap, Roberto Manganiello tak memberikan perlawanan.

Menteri Dalam Negeri Italia Angelino Alfano memuji penangkapan itu dan menggambarkan operasi itu sebagai sebuah kesuksesan dari pekerjaan investigasi yang gemilang.

Menambah penderitaan Roberto Manganiello, Napoli kalah dari Inter Milan 0-2 sekaligus membuyarkan impian klub itu meraih juara Seri A pertama kali dalam 26 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com