Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taruh Mobil di Tempat Parkir Penyandang Cacat, Seorang Polisi Dihukum

Kompas.com - 16/04/2016, 22:12 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Seorang polisi dijatuhi sanksi setelah memarkir mobil dinasnya di ruang parkir untuk warga berkebutuhan khusus saat akan membeli makanan cepat saji.

Para pengunjung restoran Taco Bell di pusat kota Nottingham, Inggris, melihat dengan rasa tak percaya ketika sebuah mobil milik kesatuan polisi anti huru-hara parkir di depan restoran itu.

Masalahnya, di depan restoran itu adalah lokasi parkir untuk warga dengan kebutuhan khusus. Selain itu, restoran tersebut hanya berjarak beberapa menit jalan kaki dari kantor polisi.

Stephen Roberts (42) melihat minibusa itu berhenti pada Rabu malam lalu di tempat parkir dengan tulisan besar berbunyi "disabled".

Setelah mobil itu berhenti, Stephen melihat delapan orang polisi turun dan langsung masuk ke dalam restoran Taco Bell.

"Jika ada masalah darurat tentu saya tak keberatan polisi memarkir mobilnya di sana, namun mereka hanya membeli makanan," ujar Stephen.

"Hal yang membuat kesal adalah aturan itu berlaku untuk warga namun tak berlaku untuk mereka," tambah Stephen kesal.

Stephen menceritakan, dia memiliki seorang teman dengan kebutuhan khusus dan membayangkan jika temannya itu hendak ke Taco Bell namun tempat parkir khusus malah digunakan polisi.

"Bagaimana jika teman saya tak bisa membeli makanan hanya karena ada mobil polisi yang parkir di sana? Dia sangat membutuhkan tempat parkir itu," lanjut Stephen.

"Hal yang makin membuat saya kesal adalah kantor polisi hanya berjarak tiga menit berjalan kaki dari restoran itu," kata dia.

Stephen yang kesal lalu mengambil foto mobil polisi yang parkir sembarangan dan melaporkannya ke Kepolisian Nottinghamshire.

Kepolisian Nottinghamshire kemudian memastikan para polisi yang memarkir mobilnya sembarangan itu sudah dijatuhi sanksi.

"Kami juga mengingatkan kepada semua anggota kepolisian agar memarkir kendaraan mereka di tempat yang seharusnya dan aman sepanjang waktu," ujar juru bicara kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com