Kompas.com - 15/04/2016, 12:37 WIB
EditorErvan Hardoko

BEIJING, KOMPAS.com — Kisah dari China ini bisa menjadi contoh bahwa cinta sejati memang bisa mengalahkan segalanya, termasuk harta benda yang melimpah.

Yao Nanshan (57) adalah seorang pengusaha kaya China yang sukses dan sudah lama tinggal di Spanyol. Namun, dia melepaskan semua kekayaannya di Eropa demi menikahi seorang petani biasa asal sebuah desa di provinsi Zhejiang.

Kisah cinta ini berawal ketika Yao melakukan kunjungan ke kota Yunhe, provinsi Zhejiang, China, pada 2013.

Di sana, Yao dan kawan-kawannya sangat terpukau dengan keindahan alam daerah tersebut sehingga tak henti-hentinya mengabadikan suasana di sana.

Begitu asyiknya mereka sehingga tak sadar bahwa bus terakhir dari kota itu sudah berangkat. Tak ada pilihan lain, Yao terpaksa menginap di rumah seorang petani untuk satu malam.

Beruntung, sang empunya rumah, Liu Lijuan, adalah orang yang sangat ramah dan menerima orang-orang asing itu di kediamannya dan tak menarik uang sepeser pun.

Yao, yang sangat terpesona dengan kebaikan Liu, menghabiskan hampir sepanjang malam untuk berbincang dengan perempuan itu.

Di tengah pembicaraan itu, Yao mengetahui Liu menghadapi hidup yang sangat sulit. Putrinya didiagnosis mengalami penyakit darah yang langka dan suaminya sudah meninggal dunia akibat kanker perut.

Kondisi ini akhirnya membuat perempuan itu terlilit utang akibat biaya pengobatan putri dan suaminya yang sangat besar. Meski demikian, Liu tak pernah mengeluh dan terus menjalani hidupnya.

Meski menghadapi masalah keuangan yang sangat pelik, Liu tetap optimistis dan memiliki perilaku yang sangat terpuji. Kedua hal itulah yang membuat Yao jatuh cinta kepada Liu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.