Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bioskop di AS Akan Izinkan Penonton Pakai Ponsel Saat Nonton

Kompas.com - 15/04/2016, 12:09 WIB

KOMPAS.com — Salah satu jaringan bioskop terbesar di Amerika Serikat, AMC, sedang mempertimbangkan untuk memperbolehkan penonton menggunakan telepon seluler saat film diputar.

Pejabat eksekutif AMC, Adam Aron, seperti dikutip BBC Indonesia, Jumat (15/4/2016), mengaku, pihaknya ingin mendorong agar generasi baru atau kaum milenial kembali mengunjungi bioskop.

Berbicara kepada majalah Variety, Aron mengatakan, kini siapa pun tak bisa menyuruh para pemuda untuk mematikan ponsel mereka. "Itu adalah cara hidup mereka sekarang," kata dia.

Dengan kondisi itu, AMC sedang mencari solusi terbaik agar hal itu tak mengganggu penonton lain.

Hingga saat ini, AMC tercatat mengoperasikan hampir 400 bioskop di AS, dengan lebih dari 5.000 layar.

Pada Februari lalu, AMC menyatakan minat untuk mengakuisisi pesaingnya, Carmike, yang jika terjadi akan membuat perusahaan itu menjadi yang terbesar di AS.

Aron mengatakan, anak muda sekarang tidak mengunjungi bioskop sebanyak orangtua mereka.

"Kami harus membentuk ulang produk kami agar bisa mengundang kaum milenial mengunjungi bioskop dengan intensitas yang sama dengan generasi sebelumnya," kata Aron.

Hingga kini, bioskop umumnya mengumumkan agar penonton mematikan ponsel mereka sebelum film diputar.

"Yang paling mungkin kami lakukan adalah menyediakan bioskop khusus. Di tempat itu mengirimkan pesan teks lewat ponsel diperbolehkan," kata Aron lagi.

Pada 2003, sebuah bioskop di Irlandia dinyatakan melanggar hukum ketika memasang alat pemblokir sinyal telepon yang membuat orang tak bisa menggunakan ponsel mereka di dalam bioskop.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com