Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemuda New York Pecahkan Rekor Dunia, Tonton TV 94 Jam Tanpa Henti

Kompas.com - 14/04/2016, 11:49 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Alejandro "AJ" Fragoso (25), seorang pria di New York, Amerika Serikat, membukukan namanya di The Guinness Book of Records setelah menonton televisi selama 94 jam tanpa henti.

Upaya pemecahan rekor yang disponsori firma peranti lunak CyberLink ini dimulai pada Jumat pagi, dua pekan lalu.

Awalnya, Fragoso melakukannya bersama dua teman lainnya. Namun, hanya Fragoso yang mampu mencapai rekor 94 jam.

Aturan dalam upaya pemecahan rekor ini memungkinkan adanya lima menit istirahat dalam setiap satu jam. Walau demikian, mata Fragoso tak boleh bergerak dari layar televisi. 

Fragoso mengaku menghabiskan waktunya untuk menonton tayangan serial Battlestar Galactica, Curb Your Enthusiasm, Twilight Zone, Bob's Burgers, Adventure Time, dan Game of Thrones.

"Pada hari terakhir, tinggal tersisa beberapa jam menjelang pemecahan rekor saya lupa, dokter mengatakan ada titik ketika tubuh kita secara tak sadar mengambil waktu untuk tidur," ungkap Fragoso kepada media jaringan televisi WPIX-TV, seperti dikutip laman UPI.com, Kamis (14/4/2016).

Rekor ini mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh sebuah grup asal Australia sejak Maret lalu, dengan catatan waktu 92 jam. 

"Di sepanjang proses itu, saya menyadari televisi sebagai sarana hiburan. Namun, jika dinikmati dalam waktu yang sangat penjang, itu akan menjadi hal yang memberatkan," kata Fragoso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com