Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis Remaja Diterkam Harimau di Sebuah Kebun Binatang di Rusia

Kompas.com - 13/04/2016, 06:30 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com - Seorang remaja perempuan terluka setelah diterkam dan digigit seekor harimau di kebun binatang kota Barnaul, Rusia.

Elzaveta Kutkina (13) digigit harimau selama kurang lebih 40 menit setelah remaja itu dikabarkan berteriak-teriak dan memukul-mukul kandang hewan buas tersebut.

Nampaknya, sang harimau siberia itu terganggu dengan ulah Elizaveta dan langsung meraih jaket bocah itu dan menariknya ke dekat kandang lalu langsung menggigit kakinya.

"Dia adalah harimau dewasa berusia sembilan tahun. Hewan itu sangat agresif karena dia adalah seekor predator," kata direktur kebun binatang Sergey Pisarev.

Elizaveta lolos dari maut setelah harimau itu tak bisa menggigit atau mencakar dengan sempurna karena terhalang jeruji besi kandangnya.

Meski demikian, Elizaveta terjebak selama 40 menit dan para pengunjung kebun binatang Lesnaya Skazkapark hanya bisa menyaksikan peristiwa itu tanpa bisa memberi pertolongan.

"Harimau itu masih bisa menggigit kaki anak perempuan yang terus menjerit itu," demikian dikabarkan harian The Siberian Times.

Setelah lolos dari maut, Elizaveta harus menjalani pembedahan untuk menyelamatkan kakinya. Beruntung, dokter menyatakan dia akan pulih dari luka-lukanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com