Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.200 Kasur dengan Manusia Pecahkan Rekor Dunia "Aksi Domino" Terpanjang

Kompas.com - 12/04/2016, 08:00 WIB

NATIONAL HARBOR, KOMPAS.com - Sebuah perusahaan di Amerika Serikat mengambil kesempatan dalam pelaksanaan konferensi tahunan para manajernya di Maryland, untuk memecahkan rekor dunia "aksi" domino manusia menggunakan kasur.

Seperti diberitakan laman UPI.com, Senin (11/4/2016), pada 22 Maret, ada 1,200 peserta yang mengambil bagian sebagai "domino" dengan menempel di sebuah kasur berukuran "single".

Pihak "Guinness World Records" memastikan aksi ini memecahkan rekaor yang dibuat untuk hal yang sama pada tahun 2012 dengan 50 kasur. 

"Banyaknya peserta seperti ini sungguh rumit," ungkap Manajer Humas Guinness World Records Amerika Utara, Kristen Ott, kepada saluran ABC News.

Ott mengatakan, pembuatan rekor ini pun mengikuti pola yang baku untuk ukuran kasur, jarak antara satu kasur dengan kasur yang lain, serta sejumlah variabel lainnya. 

Menurut manajemen perusahaan, mereka memulai rencana pemecahan rekor ini pada akhir November tahun lalu.

"Kami mencoba memikirkan sebuah event untuk 'team building' yang bisa melibatkan sedemikian banyak orang," kata jurubicara perusahaan Garet Hayes.

Hayes pun mengatakan, kasur-kasur yang dipakai untuk memecahkan rekor dunia itu kemudian disumbangkan untuk kemanusiaan. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com