Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mohamed Abrini, Pelaku Teror di Paris Ditangkap di Brussels

Kompas.com - 08/04/2016, 22:33 WIB

BRUSSELS, KOMPAS.com - Salah satu tersangka pelaku penyerangan di Paris, Perancis pada November 2015 lalu, Mohamed Abrini dibekuk Jumat (8/4/2016), di Brussels, Belgia.

Sebuah sumber di lingkungan kepolisian Belgia, seperti dikutip Kantor Berita AFP, mengonfirmasi penangkapan itu.

Sementara itu, sebuah stasiun televisi setempat mengabarkan Abrini ditangkap di sebuah kawasan di pinggiran Kota Brussels.

Sumber di kepolisian tidak memberikan keterangan rinci mengenai lokasi penangkapan Abrini. Namun, siaran televisi VRT menyebut penangkapan terjadi di Distrik Anderlecht, di mana sejumlah tersangka pelaku bom Paris telah dibekuk.

Sebelumnya, kejaksaan Belgia pun mengumumkan tentang penangkapan sejumlah orang yang diduga terkait dengan serangan mematikan yang dilakukan kelompok teroris Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS), di bandara dan stasiun bawah tanah di kota itu.

"Kejaksaan federal mengonfirmasi bahwa telah ada sejumlah orang yang ditangkap terkait serangan itu," demikian bunyi pernyataan tersebut.

"Namun untuk saat ini tidak mungkin diungkapkan lebih detail tentang siapa saja yang ditangkap. Nanti kami akan memberikan informasi lanjutan dalam konferensi pers," demikian bunyi pernyataan tertulis kejaksaan federal.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com