Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Orang Ditangkap Terkait Bom Brussels

Kompas.com - 08/04/2016, 22:08 WIB

BRUSSELS, KOMPAS.com - Sejumlah orang di Brussels, Belgia ditangkap. Mereka diduga terkait dengan serangan mematikan yang dilakukan kelompok teroris Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS), di bandara dan stasiun bawah tanah di kota itu.

Informasi ini diungkapkan pihak kejaksaan setempat pada Jumat (8/4/2016), seperti dikutip dari Kantor Berita AFP.

"Kejaksaan federal mengonfirmasi bahwa telah ada sejumlah orang yang ditangkap terkait serangan itu," demikian bunyi pernyataan tersebut. 

"Namun untuk saat ini tidak mungkin diungkapkan lebih detail tentang siapa saja yang ditangkap. Nanti kami akan memberikan informasi lanjutan dalam konferensi pers," demikian bunyi pernyataan tertulis kejaksaan federal. 

Sebelumnya, Kejaksaan telah merilis hasil rekaman baru salah satu tersangka pengebom Bandara Internasional Brussel.

Tersangka ini adalah pria berbaju putih yang gagal meledakkan bom yang dia bawa lalu pergi meninggalkan bandara pada saat kekacauan terjadi.

"Kami secara khusus meminta kepada siapa saja yang mungkin pernah merekam atau mengambil foto tersangka," kata juru bicara Kejaksaan Belgia, Eric van der Sypt, Kamis (7/4/2016) kemarin.

Dalam jumpa pers itu, kejaksaan memperlihatkan sebuah rekaman video yang memperlihatkan jalur pelarian tersangka dari terminal keberangkatan yang hancur itu.

Kepolisian Belgia saat ini belum menemukan jejak pria yang terekam berjalan bersama dengan dua pengebom bunuh diri di Bandara Brussels pada 22 Maret lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com