Kompas.com - 08/04/2016, 11:16 WIB
EditorErvan Hardoko

MEXICO CITY, KOMPAS.com - Empat orang bersenjata anggota sebuah kartel obat terlarang Meksiko mencoba lolos dari pengawasan polisi.

Keempat orang ini kemudian menggunakan sebuah mobil yang sangat mirip dengan mobil kepolisian Federal Meksiko.

Tak hanya itu, keempatnya juga mengecat dan membuat tulisan divisi kepolisian di badan mobil dengan harapan pemeriksaan polisi tak menghentikan mereka.

Sayangnya, upaya ini gagal karena mobil yang ditumpangi keempat orang itu dihentikan patroli angkatan darat di negra bagian Michoacan.

Tentara akhirnya menangkap keempat orang itu dan menemukan senjata api lengkap dengan amunisinya di dalam mobil polisi palsu itu.

Bagaimana tentara bisa tak terkecoh dengan taktik para anggota kartel itu? Ternyata kecurigaan militer muncul saat melihat keanehan kecil di mobil milik para tersangka.

Mobil itu memang sekilas sangat mirip dengan mobil kepolisian, namun terjadi kesalahan pada tulisan yang terpampang di tubuh mobil itu.

Di tubuh mobil itu seharusnya tertulis kata "division" namun, para tersangka menulisnya dengan "divicion".

Kesalahan kecil itu, yaitu menggunakan huruf "c" dan bukannya "s" untuk kata "division" menimbulkan kecurigaan para anggota patroli.

Dan setelah dihentikan, kecurigaan para personel militer itu terbukti. Keempat orang di dalam mobil itu adalah para penjahat bukan polisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Al Arabiya
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.