Kompas.com - 06/04/2016, 20:46 WIB
|
EditorPascal S Bin Saju

DAMASKUS, KOMPAS.com – Seorang komandan kelompok teror, Front al-Nusra,  yang dikenal doyan mengonsumsi jantung musuh-musuhnya dikabarkan tewas dalam konflik antarpasukan milisi Suriah.

Sebuah video menunjukkan, seorang pria tegap berkumis tipis tampil di sebuah pojok Suriah, seperti dilaporkan Deutche Welle, Rabu (6/4/2016).

Pria bernama Abu Sakka itu berdiri di atas mayat tentara pemerintah. Ia membungkuk perlahan dan merobek salah satu jenazah dengan pisau.

"Kamu terlihat sedang menggoretkan hati valentine di tubuhnya," canda seorang pria lain. Ia keliru. Ternyata Abu Sakkar mengangkat seonggok potongan tubuh yang berlumur darah. "Kami akan makan jantung dan hati kalian, wahai serdadu Bashar si anjing!"

Pria itu memaki-maki Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Ia lalu mendekatkan tangannya ke mulut dan mulai memakan organ tubuh tersebut.

Organisasi Pamantau Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan, kini Abu Sakkar dikabarkan tewas di tangan kelompok pemberontak Suriah.

Pria yang bernama asli Khaled al-Hamad itu adalah salah seorang komandan militan Front al-Nusra. Milisi ini adalah sayap Al Qaeda paling berpengaruh di Suriah.

"Kemungkinan ia terbunuh dalam aksi balas dendam," tutur Ketua SOHR, Rami Abdul Rahman kepada Agence France-Presse.

Al Nusra mendominasi Provinsi Idlib di Suriah barat daya. Kelompok yang berafiliasi dengan Al Qaida itu bersaing dengan oposisi Islamis lain di kawasan. Bahkan termasuk dengan kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.