Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi AS Tangkap Pengedar Heroin Bermerek "Donald Trump"

Kompas.com - 06/04/2016, 12:16 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Seorang perempuan ditahan di New Hampshire, AS setelah menjual sejumlah paket heroin dengan merek Donald Trump.

Penangkapan Darcie Rae Hall (36) ini adalah hasil investigasi selama satu bulan yang dilakukan unit narkotika Kepolisian New Hampshire.

Dalam menangkap tersangka, kepolisian menggunakan seorang "informan" terpercaya untuk membeli heroin yang dijual Darcie lewat seorang perantara.

Polisi menjanjikan kepada sang informan yang juga pengguna obat terlarang akan meninjau dakwaan kepemilikan obat terlarang yang menjeratnya.

"Saya melihat setiap bungkus paket heroin terdapat cap lilin dengan logo Donald Trump," demikian kata sang informan dalam laporan tertulisnya.

Sejauh ini tidak diketahui alasan tersangka menggunakan nama Donald Trump di bungkus paket heroin yang dijualnya itu.

Bukan kali ini saja pengedar narkoba di AS menggunakan nama tokoh atau istilah terkenal di negara itu.

Pada 2013, seorang pengedar narkoba di Massachussetts memberi merek paket heroinnya dengan nama salah satu program andalan Presiden Barack Obama yaitu Obamacare.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com