Kompas.com - 19/03/2016, 17:36 WIB
|
EditorAmir Sodikin
ISTANBUL, TURKI — Ledakan kembali mengguncang Turki. Sebuah ledakan yang diyakini merupakan bom bunuh diri itu terjadi di jalur pedestrian pusat perbelanjaan kota Istanbul pada Sabtu (19/3/2016).

Media setempat melaporkan, setidaknya empat orang tewas dan 20 orang luka-luka akibat ledakan tersebut. Kantor berita Dogan mengatakan, serangan itu diyakini merupakan sebuah bom bunuh diri.

Kantor berita milik pemerintah, Anadolu, melaporkan, mobil ambulans segera bergerak untuk membantu evakuasi korban.


Jalur pedestrian tersebut berada di Jalan Istiklal. Di jalan itu terdapat banyak kafe, restoran, dan bangunan konsulat negara asing.

Media televisi swasta, NTV, melaporkan, ledakan terjadi di luar sebuah mal belanja. Ledakan itu terjadi di tengah kesiagaan Turki setelah dua serangan bom bunuh diri terjadi di Ankara, ibu kota Turki.

Serangan sebelumnya diklaim telah dilakukan oleh milisi dari kelompok Kurdi. Turki semakin mengetatkan keamanan di Ankara dan Istanbul untuk menyambut festival musim semi Kurdi yang akan digelar pada 21 Maret nanti. (AP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.