Kompas.com - 18/03/2016, 21:44 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

MOSKWA, KOMPAS.com - Pesawat-pesawat tempur Rusia kembali memberikan dukungan tempur kepada Pemerintah Suriah, Jumat (18/3/2016).

Jet-jet tempur itu kembali mengarungi wilayah Suriah untuk merebut kembali kota tua Palmyra dari cengkraman kelompok radikal Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). 

"Angkatan Udara Rusia kembali melakukan operasi besar-besaran untuk membebaskan Palmyra," kata Komandan AU Rusia Sergei Rudskoi kepada wartawan di Moskwa, seperti diberitakan Kantor Berita AFP.

Sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin, Senin, 14 Maret lalu mengumumkan penarikan mundur pasukan dari Suriah karena telah mencapai tujuan yang ditetapkan.

Baca: Rusia Tarik Mundur Pasukan dari Suriah

Rusia memulai serangan udara pada September untuk mendukung rezim Suriah dalam perang saudara yang kini sudah berlangsung lima tahun.

Kelompok terbang pertama pesawat Rusia telah meninggalkan pangkalannya di Suriah menuju Moskwa, sehari setelah pernyataan putin itu. 

Baca: Kloter Pertama Pesawat Rusia Telah Meninggalkan Suriah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.