Kompas.com - 18/03/2016, 09:06 WIB
EditorErvan Hardoko
NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang remaja pria ditangkap kepolisian negara bagian Punjab, India, karena menyiramkan cairan asam ke kawan-kawan perempuannya, yang sedang dalam perjalanan pulang sekolah.

Akibat perbuatan bocah berusia 19 tahun itu, seorang siswi menderita luka bakar parah sementara yang lainnya menderita luka bakar.

Kepada BBC Hindu, polisi mengatakan, mereka masih mencari seorang pria lain yang terlibat dalam insiden tersebut.

Serangan ini terjadi setelah seorang anak perempuan menegur seorang pria karena merasa 'diikuti'.

Remaja perempuan yang menjadi sasaran utama itu selamat dengan luka bakar ringan namun salah seorang temannya harus dibawa ke rumah sakit akibat lukanya yang parah.

Pemerintah Punjab mengatakan akan menanggung biaya pengobatan dan juga untuk operasi plastik untuk anak perempuan itu.

Sebuah lembaga sosial, Acid Survivors Trust International, memperkirakan terdapat sekitar 1.000 serangan cairan asam setiap tahunnya di India dan banyak kasus yang tidak dilaporkan.

Walau banyak serangan cairan asam, sejauh ini tidak ada undang-undang khusus untuk mengadili pelakunya.

Pada 2013, Mahkamah Agung India menerima sebuah petisi dari seorang korban yang meminta pemerintah untuk menyusun kebijakan terkait penjualan cairan asam di India.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.