Kompas.com - 11/03/2016, 21:37 WIB
EditorErvan Hardoko
JOHANNESBURG, KOMPAS.com — Seorang pendeta sebuah gereja di Afrika Selatan yang mengaku sebagai nabi ingin menunjukkan kekuatan Tuhan di hadapan sekelompok singa. Hasilnya fatal.

Alec Ndiwane, pendeta Gereja Kristen Zion, diserang sekelompok singa dalam sebuah perjalanan safari di Taman Nasional Krueger, Afrika Selatan.

Gara-garanya, Alec ingin memperlihatkan kepada umat gerejanya bahwa Tuhan akan melindungi dia dari serangan binatang buas.

Sejumlah saksi mata menyebut, Alec kemudian masuk ke dalam kondisi "kemasukan roh" dan mulai berbicara dalam bahasa-bahasa asing sebelum menghambur ke arah sekelompok singa.

Namun, saat Alec berlari menuju ke arah para singa itu, kucing-kucing besar itu melihatnya sebagai mangsa dan langsung menyongsongnya.

Menyadari bahaya yang mengancam, Alec berlari kembali ke arah mobil rombongan. Namun, seekor singa masih sempat menerkam bokongnya.

Alec selamat dari kemungkinan luka yang lebih parah setelah seorang penjaga hutan melepaskan tembakan ke udara untuk menakut-nakuti sang raja hutan. Demikian kabar yang disampaikan situs GhanaWeb.

Alec kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan darurat dan jahitan atas lukanya. Dia kini sudah diizinkan meninggalkan rumah sakit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.