Kompas.com - 11/03/2016, 16:09 WIB
EditorErvan Hardoko

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang pekerja musiman India, yang berkelana dari satu tempat ke tempat lain untuk mencari kerja sebagai buruh, menang lotre 150.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,9 miliar.

Kisah keberuntungan ini bermula ketika Mofijul Rahana Sheikh (22), seorang pria muda dari Bengal Barat, membeli tiket lotre dari seorang penjual di pinggir jalan yang menyandang disabilitas.

Sheikh membeli tiket lotre setelah ia merampungkan tugasnya pada hari pertama bekerja di Negara Bagian Kerala.

Dengan modal kurang dari Rp 10.000, ia kemudian memenangkan uang Rp 1,9 miliar dari pemutaran lotre yang dijalankan pemerintah negara bagian itu.

Ketika menyadari ia telah menang uang sebesar itu, ia lekas pergi ke kantor polisi untuk meminta perlindungan sampai ia bisa pergi ke mengambil hadiahnya.

"Ia mengatakan kepada saya bahwa ia membeli tiket karena bersimpati kepada penjual lotre yang memiliki keterbatasan fisik," kata seorang pejabat kepolisian setempat, UK Shahjahan kepada BBC.

Menyusul keberuntungannya itu, pada Kamis (10/3/2016), Sheikh memutuskan untuk pulang kampung di Bengal Barat.

Di sana, istrinya bersama bayi perempuan mereka serta sanak keluarga berencana menggelar pesta besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.