Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Monster Laut Misterius Terdampar di Meksiko, Para Ahli Bingung

Kompas.com - 11/03/2016, 11:27 WIB
ACAPULCO, KOMPAS.com — Seekor monster laut yang menakutkan dengan panjang empat meter ditemukan terdampar di Pantai Bonfil, Acapulco, negara bagian Guererro, Meksiko. Para ahli kelautan pun bingung.

Harian The Mirror,  Kamis (10/3/2016), melaporkan, hewan berupa buruk dan jelek itu menakutkan para turis yang sedang berada di pantai. Mereka pun kabur sebelum akhirnya mengunggah foto hewan misterius itu ke media sosial.

Tubuh binatang yang menakutkan itu mengambang dan diempaskan oleh arus ombak yang kuat ke pantai. Arus laut Meksiko memang terkenal deras. Hal itu memungkinkan binatang ajaib yang oleh warga disebut monster laut itu terdampar di pasir pantai.

Koordinator Garda Sipil dan Pemadam Kebakaran Guererro, Rosa Camacho, percaya hewan misterius itu belum mati dan masih bertahan hingga waktu yang lama. Namun, hewan itu sudah tampak lelah dan lambat laun akan mati juga.

Camacho mengatakan, "Kami tidak tahu apa jenis makhluk ini, tetapi saya memastikan bahwa itu tidak bau, tidak menebarkan aroma bau busuk. Panjangnya empat meter dan ditemukan di Pantai Bonfil."

Banyak foto makhluk aneh itu telah diunggah secara daring dan dilihat oleh ribuan orang. Penampilan binatang misterius itu memicu perdebatan tentang jenis hewan apakah itu.  Ada yang menduga makhluk itu mungkin jenis cumi-cumi raksasa dan yang lain mengatakan itu ikan paus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com