Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pria Bersaudara Menang Lotre pada Hari yang Sama

Kompas.com - 08/03/2016, 08:30 WIB
MIAMI, KOMPAS.com — Dua pria bersaudara asal Amerika Serikat ini mungkin merupakan segelintir manusia paling beruntung di seluruh dunia.

Bagaimana tidak, dua orang bersaudara ini memenangi hadiah utama lotre pada hari yang sama, meski dengan hasil yang "sedikit" berbeda.

James Stocklas (67) asal kota Betlehem, Pennsylvania, memenangi hadiah utama sebesar 291,4 juta dollar AS atau sekitar Rp 3,8 triliun.

Sementara saudaranya, Bob Stocklas, mendapatkan hasil yang "sedikit" berbeda, yaitu 7 dollar AS atau Rp 92.000 saja.

James mengetahui bahwa dia memenangi hadiah utama pada akhir pekan lalu di akhir perjalanan memancing satu bulannya bersama Bob di kepulauan Florida Keys.

James membeli kupon lotre itu bersama teman-temannya di sebuah toko di kota Marathon. Pada saat yang sama, Bob juga membeli kupon lotre.

Saat lotre diundi, James sedang menikmati sarapan di warung favoritnya ketika memeriksa telepon selulernya dan menyadari dia telah menjadi triliuner.

Mengetahui hal itu, dia membayari semua orang yang sedang sarapan saat itu. James kemudian membagi hadiahnya dengan dua temannya yang ikut patungan membeli kupon lotre itu.

Setelah dikurangi pajak, uang kemenangan James adalah 191 juta dollar atau sekitar Rp 2,5 triliun, masih cukup banyak untuk dinikmati bersama keluarga.

James yang berprofesi sebagai hakim itu berencana membagi uang tersebut dengan keluarganya dan menyumbangkan sebagian uang itu untuk kepentingan amal.

Meski kini sudah menjadi triliuner, James menegaskan, dia tak akan meninggalkan profesinya sebagai penegak hukum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Yahoo News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com