Kompas.com - 05/03/2016, 11:23 WIB
EditorPascal S Bin Saju

GREENVILLE, KOMPAS.com – Gara-gara tidak bisa pakai celana sendiri, balita perempuan berusia 2 tahun ini bukan memanggil orangtuanya, tetapi dia menelpon nomor 911 untuk meminta bantuan polisi.

Bayi bernama Aaliyah Ryan itu, demikian berita update Huffington Post, Sabtu (5/3), seharusnya tidak menelpon 911 hanya karena dia tidak bisa mengenakan celana. Namun, Departemen Kepolisian Greenville County di South Carolina, AS, memahaminya.

Kata polisi, Aaliyah tidak melihat ada pilihan lain ketika dia kesulitan memakai celana sendiri.

Wakil Kepala Polisi Martha Lohnes mengatakan, tiba-tiba telepon berdering di kantornya dan  itu mengejutkan petugas jaga. “Mereka mengatakan itu terdengar seperti suara bayi di telepon. Telepon kemudian putus," kata Deputi Martha Lohnes kepada TV WSPA.

Lohnes bergegas ke rumah asal panggilan telepon tadi untuk memastikan bahwa situasinya aman.  Ketika sampai di sana, ia mendapati seorang pria tua menjawab dari pintu. Pria tua itu benar-benar bingung dan tidak menyadari kalau ada yang menelpon ke polisi.

"Ketika saya tiba, kakeknya membuka pintu. Bayi  itu hanya melongok, dan berkata, 'Hei!'” kata Lohnes kepada GreenvilleOnline.com. "Lalu saya melihat ke bawah, dan bayi itu hanya mengenakan celana pada satu kakinya."

Rupanya Aaliyah juga tak biasa memakaikan celananya. Lohnes, yang memiliki dua adik perempuan, tahu apa yang harus dilakukan.

"Saya duduk pun di tangga dan membantunya menarik celana ke atas," katanya kepada Fox Carolina. "Dan kemudian dia melanjutkan untuk meminta saya untuk menjemputnya dan memeluknya ... dan itu akan menjadi bagian terbaik dari tugas saya hari ini."

Pebbles, ibu  Aaliyah, rupanya sedang bekerja saat itu. Ryan, ayahnya, yang juga sedang bekerja rupanya telah mengajarkan Aaliyah untuk menelepon 911 jika dalam  keadaan darurat. Rupanya, bayi perempuan itu tidak bisa membedakan antara keadaan darurat nyata dan keadaan darurat karena tak  bisa pakai celana.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.