Kompas.com - 25/02/2016, 16:03 WIB
EditorErvan Hardoko
TORONTO, KOMPAS.com — James McGowan, seorang teknisi perangkat lunak asal Kanada, begitu menyukai makanan yang disajikan gerai McDonald's.

Alhasil, James berkeliling ke 53 negara di seluruh dunia hanya untuk mencicipi hidangan McDonald's di masing-masing negara itu.

Dalam empat tahun terakhir, James mengulas berbagai menu lokal McDonald's di berbagai negara lewat blognya, Travelling McD's.

James memulai perjalanan keliling dunia untuk mencicipi hidangan lokal McDonald's pada 2005.

Setiap kali dia singgah di gerai McDonald's, James mengunggah foto makanan yang dia santap ke media sosial untuk keluarga dan teman-temannya.

Ulasan pertama soal hidangan lokal McDonald's pertamanya diunggah kali pertama pada Oktober 2011. Saat itu James menulis soal taro dan Oreo McFlurry yang dia cicipi di Makau.

Sejak saat itu, James terus mengulas hidangan lokal yang disajikan McDonalds di Rusia, Malaysia, Tahiti, Yunani, Jerman, dan Qatar.

Selama beberapa tahun terakhir, James sudah mencicipi berbagai menu unik McDonald's di berbagai negara.

Misalnya, creme brulee McFlurry di Singapura, burger salmon dan nasi teriyaki di Thailand, nugget tahu di Jepang, churros di Korea Selatan, dan poutine di Montreal.

James mengaku menyukai hampir semua hidangan itu, kecuali beberapa makanan seperti Aloha Heat yang dibawa saudari iparnya dari Hongkong.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.