Kompas.com - 06/02/2016, 07:39 WIB
EditorFarid Assifa
KOMPAS.com - Edgar Mitchell, salah satu dari 12 manusia yang menjelajah bulan, meninggal dunia, demikian disampaikan mantan istrinya, Anita Mitchell.

Mitchel meninggal di usia 85 tahun, Kamis (5/2/2016).

"Atas nama keluarga NASA, saya ucapkan bela sungkawa untuk keluarga almarhum dan teman-teman astronot Edgar Mitchel di NASA," ucap pimpinan NASA, Charles Bolden dalam sebuah pernyataan dikutip AFP.

"Dia mempercayai penjelajahan, ditarik ke NASA atas panggilan Presiden Kennedy untuk mengirim manusia ke bulan. Dia adalah salah satu pencetus penjelajahan ruang angkasa...," lanjut Bolden.

Menurut NASA, Mitchel meninggal pada Kamis di West Palm Beach, Florida. Kematiannya terjadi di malam ulang tahun ke-45 pendaratannya di bulan pada 5 Feburari 1971.

Mitchell, Alan Shepard dan Stuart Roosa adalah kru dari Apollo 14 yang diluncurkan pada 31 Januari 1971. Mitchell menjadi pria keenam yang berjalan di atas permukaan bulan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber us.cnn.com
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.