Kompas.com - 02/02/2016, 06:28 WIB
EditorFarid Assifa
KABUL, KOMPAS.com - Sebuah ledakan bunuh diri yang kuat menarget kantor polisi besar di ibu kota Afghanistan, Senin (1/2/2016), menewaskan paling sedikit 20 polisi dan melukai 29 orang lainnya.

Kepala departemen penyelidikan kejahatan Kabul mengatakan, penjaga keamanan melihat tersangka pengebom ketika ia bergerak ke arah Markas Besar Polisi Nasional Afghanistan dan meledakkan bom yang dibawanya.

Dia mengutuk para pelaku sebagai "musuh-musuh Afghanistan."

Taliban mengaku bertanggung jawab atas kejadian itu.

Dalam sebuah pernyataan yang dikirim kepada wartawan, juru bicara kelompok pemberontak mengatakan, penyerang bunuh diri itu menarget sekelompok perwira yang sedang berkumpul di pintu gerbang markas besar polisi.

Serangan itu adalah yang terbaru dalam serangkaian serangan Taliban yang menghantam Kabul dalam beberapa hari belakangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.