Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korut Balas Lagu K-Pop Korea Selatan dengan Balon Anti-Korsel

Kompas.com - 18/01/2016, 21:39 WIB
KOMPAS.com — Korea Utara menjatuhkan sekitar 1 juta selebaran dari balon ke Korea Selatan dalam perang propaganda yang meningkat setelah percobaan nuklir Utara sebelumnya pada bulan ini. Demikian kata para pejabat Seoul, Senin (18/1/2016).

Korea Utara menyatakan, negara itu telah menguji coba bom hidrogen pada tanggal 6 Januari lalu walaupun banyak analis dan pemerintah asing masih kurang yakin mengenai klaim tersebut.

Walaupun menghindari konfrontasi militer langsung yang dapat dengan mudah meruncing menjadi perang, Korea Utara dan Korea Selatan melanjutkan permainan perang psikologis dan latihan-latihan taktis untuk memperagakan tekad dan kesiagaan militer.

Beberapa hari setelah percobaan itu, Korea Selatan memulai siaran anti-Pyongyang dan memainkan lagu-lagu K-pop melalui banyak pengeras suara di sepanjang perbatasan yang dikawal ketat oleh militer.

Korea Utara membalas dengan memulai kembali siaran-siarannya di perbatasan dan menerbangkan balon-balon ke angkasa perbatasan yang membawa selebaran anti-Korea Selatan. Demikian kata para pejabat Seoul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com