Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Palestina Tewas Ditembak Setelah Tikam Tentara Israel

Kompas.com - 05/01/2016, 15:30 WIB

JERUSALEM, KOMPAS.com — Seorang warga Palestina menikam dan melukai seorang tentara Israel di selatan Tepi Barat, Selasa (5/1/2016), sebelum ditembak mati. Demikian kata militer negara Yahudi itu.

Peristiwa tersebut merupakan yang terbaru dalam gelombang serangan semacam itu selama tiga bulan terakhir.

"Seorang penyerang menikam seorang tentara di persimpangan Gush Etzion," kata pernyataan militer.

"Pasukan di tempat kejadian menanggapi serangan itu dan menembak si penyerang, yang mengakibatkan kematiannya. Korban penyerangan mendapat perawatan medis darurat."

Seorang juru bicara badan layanan medis darurat Israel, Magen David Adom, mengatakan, seorang pria 34 tahun dibawa ke rumah sakit dengan luka tusukan di wajah dan tangannya.

Sebanyak 22 orang Israel, seorang Amerika, dan seorang Eritrea telah tewas dalam serangan warga Palestina. Serangan tersebut mencakup penusukan, tabrakan dengan mobil, dan tembakan yang menyasar pasukan keamanan dan warga sipil sejak 1 Oktober lalu. Pada saat yang sama, telah tercatat 139 warga Palestina telah tewas oleh pasukan Israel, kebanyakan saat melakukan serangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com