Kompas.com - 29/12/2015, 21:36 WIB
EditorFarid Assifa
TOKYO, KOMPAS.com — Seorang dermawan misterius meninggalkan sekitar 2.000 tiket lotre di dalam lift untuk disumbangkan kepada korban banjir di Jepang.

Dia berharap, beberapa dari tiket tersebut bisa berujung pada kemenangan sehingga bisa membantu meringankan beban korban bencana alam.

Tiket tersebut ditemukan terbungkus tas kertas oleh seorang perempuan tua di dalam lift tempat parkir mobil di balai kota Tochigi, sebelah utara Tokyo.

Tiket lotre sebanyak 2.000 lembar itu diperkirakan seharga total 7.025 dollar AS atau setara Rp 96 juta.

Di tas kertas itu terdapat pesan bahwa jika di antara pemegang tiket itu ada yang menang, uangnya harus diberikan kepada korban banjir.

"Mohon berikan uangnya kepada korban banjir jika ada salah satu pemegang tiket yang menang," demikian bunyi pesan dari dermawan misterius itu.

Tochigi merupakan salah satu daerah yang diterjang banjir parah. Bencana alam itu memakan tujuh korban jiwa serta merusak ribuan rumah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.