Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Erdogan Berhasil "Cegah" Seorang Pria yang Akan Bunuh Diri

Kompas.com - 26/12/2015, 15:45 WIB

KOMPAS.com — Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berhasil mencegah seorang pria yang akan bunuh diri. Pria tersebut sudah di pinggir jembatan di Istanbul dan akan melompat, tetapi bisa dicegah.

Kantor Kepresidenan Turki menyatakan, pria tersebut sudah memanjat keluar pagar di Jembatan Bosphorus yang menghubungkan Eropa dengan Asia. Diduga, ia akan bunuh diri.

Selama dua jam, polisi sudah berusaha mencoba mencegah pria ini untuk melompat. Saat itu, iring-iringan rombongan Presiden Erdogan kebetulan sedang melewati jembatan. 

Foto dari televisi menunjukkan anggota staf Erdogan membujuk pria yang menangis itu untuk bicara kepada Presiden. Setelah beberapa saat, dia pun mau naik kembali dan kemudian dibawa ke tempat aman.

AP Pria Turki yang berusaha bunuh diri berhasil dibujuk para pengawal Presiden Recep Tayyip Erdogan.
Setelah diperiksa, pria tersebut kemungkinan mengalami depresi karena masalah keluarga. Pejabat kantor kepresidenan mengatakan bahwa Presiden Erdogan berjanji membantu pria tersebut.

Rekaman memperlihatkan momen ketika petugas meminta pria tersebut bicara kepada Presiden di mobilnya. Erdogan tak meninggalkan mobilnya. Dia bicara dengan pria itu dalam kondisi sambil menempelkan telepon genggam di telinganya.

AFP Seorang pria berhasil dibujuk untuk tidak bunuh diri setelah diajak bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com