Kompas.com - 26/12/2015, 15:45 WIB
EditorTri Wahono

KOMPAS.com — Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berhasil mencegah seorang pria yang akan bunuh diri. Pria tersebut sudah di pinggir jembatan di Istanbul dan akan melompat, tetapi bisa dicegah.

Kantor Kepresidenan Turki menyatakan, pria tersebut sudah memanjat keluar pagar di Jembatan Bosphorus yang menghubungkan Eropa dengan Asia. Diduga, ia akan bunuh diri.

Selama dua jam, polisi sudah berusaha mencoba mencegah pria ini untuk melompat. Saat itu, iring-iringan rombongan Presiden Erdogan kebetulan sedang melewati jembatan. 

Foto dari televisi menunjukkan anggota staf Erdogan membujuk pria yang menangis itu untuk bicara kepada Presiden. Setelah beberapa saat, dia pun mau naik kembali dan kemudian dibawa ke tempat aman.

AP Pria Turki yang berusaha bunuh diri berhasil dibujuk para pengawal Presiden Recep Tayyip Erdogan.
Setelah diperiksa, pria tersebut kemungkinan mengalami depresi karena masalah keluarga. Pejabat kantor kepresidenan mengatakan bahwa Presiden Erdogan berjanji membantu pria tersebut.

Rekaman memperlihatkan momen ketika petugas meminta pria tersebut bicara kepada Presiden di mobilnya. Erdogan tak meninggalkan mobilnya. Dia bicara dengan pria itu dalam kondisi sambil menempelkan telepon genggam di telinganya.

AFP Seorang pria berhasil dibujuk untuk tidak bunuh diri setelah diajak bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.