Kompas.com - 22/12/2015, 16:17 WIB
EditorFarid Assifa
BEIJING, KOMPAS.com — Pemerintah di Beijing memerintahkan lebih dari 2.000 pabrik untuk menghentikan operasi atau mengurangi kegiatan sebagai bagian dari upaya darurat mengatasi kabut asap di ibu kota China tersebut.

Media setempat memberitakan, taman kanak-kanak dan sekolah diminta libur pada Senin dan Selasa (22/12/2015).

Bahan pelajaran akan diunggah ke internet sehingga peserta didik tetap bisa mengakses pelajaran saat kegiatan sekolah berhenti.

Pada hari Sabtu lalu, pemerintah di Beijing mengumumkan peringatan bahaya tertinggi, yang berlaku selama empat hari, terkait kabut asap ini.

Media di China mengatakan, 33 kota di provinsi-provinsi lain, termasuk Hebei yang mengelilingi Beijing, Henan di China tengah, dan Shandong di bagian timur juga menerapkan peringatan serupa.

Seorang pejabat di Beijing kepada kantor berita AFP mengatakan, pemerintah akan mengirim petugas untuk memeriksa pabrik-pabrik di dan sekitar Beijing setiap hari untuk memastikan pabrik-pabrik ini mematuhi seruan pemerintah.

Selama status bahaya tertinggi ini berlaku, pihak berwenang di Beijing melarang pemakaian setengah dari total kendaraan di kota ini, dengan pengecualian pada bus, taksi, mobil listrik, dan kendaraan-kendaraan darurat, seperti ambulans.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.