Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hillary Clinton: Trump Tak Lagi Lucu, Dia Berbahaya

Kompas.com - 13/12/2015, 11:41 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Calon kuat presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, yaitu Hillary Clinton, mengecam calon penantangnya Donald Trump sebagai sosok yang tidak tahu malu dan berbahaya.

“Dia tidak lagi lucu,” kata Hillary Clinton di acara talkshow Seth Meyers pada akhir pekan ini.

“Seperti yang kita tahu selama berminggu-minggu, dia membuat banyak warga negeri ini terhibur dengan leluconnya. Namun kali ini dia telah melewati batas,” kecam Hillary yang mengkritik pedas seruan Trump untuk melarang umat Muslim memasuki AS.

Hillary melanjutkan bahwa usulan konyol itu telah merusak kemampuan Amerika untuk menangkal dan memberantas kaum militan Negara Islam atau ISIS. Seruan itu hanya membantu ISIS untuk memperkuat propaganda dan perekrutan pasukannya.

“Saya rasa setiap pihak dan Partai Republik sekalipun perlu berkata kepada Trump, cukup, ini sudah keterlaluan,” kata Hillary.

Baik Hillary maupun Trump saat ini kokoh memimpin jajak pendapat di masing-masing partai.

Pemilihan Presiden AS akan digelar pada  8 November 2016. Proses panjang pemilihan akan dimulai dari kaukus Iowa yang akan digelar 1 Februari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com