Kompas.com - 13/12/2015, 11:41 WIB
|
EditorEgidius Patnistik
NEW YORK, KOMPAS.com - Calon kuat presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, yaitu Hillary Clinton, mengecam calon penantangnya Donald Trump sebagai sosok yang tidak tahu malu dan berbahaya.

“Dia tidak lagi lucu,” kata Hillary Clinton di acara talkshow Seth Meyers pada akhir pekan ini.

“Seperti yang kita tahu selama berminggu-minggu, dia membuat banyak warga negeri ini terhibur dengan leluconnya. Namun kali ini dia telah melewati batas,” kecam Hillary yang mengkritik pedas seruan Trump untuk melarang umat Muslim memasuki AS.

Hillary melanjutkan bahwa usulan konyol itu telah merusak kemampuan Amerika untuk menangkal dan memberantas kaum militan Negara Islam atau ISIS. Seruan itu hanya membantu ISIS untuk memperkuat propaganda dan perekrutan pasukannya.

“Saya rasa setiap pihak dan Partai Republik sekalipun perlu berkata kepada Trump, cukup, ini sudah keterlaluan,” kata Hillary.

Baik Hillary maupun Trump saat ini kokoh memimpin jajak pendapat di masing-masing partai.

Pemilihan Presiden AS akan digelar pada  8 November 2016. Proses panjang pemilihan akan dimulai dari kaukus Iowa yang akan digelar 1 Februari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.