Kompas.com - 10/12/2015, 09:04 WIB
|
EditorEgidius Patnistik
NEW YORK, KOMPAS.com - Bakal calon Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump baru saja memicu kontroversi dengan seruannya yang meminta agar AS melarang umat Muslim memasuki negara itu.

Bukan sekali itu saja Trump mengeluarkan pernyataan-pernyataan kontroversial.  Berikut adalah beberapa pernyataan kontroversial Trump lainnya: 

Soal imigran Meksiko

“Imigran Meksiko adalah kriminal dan pemerkosa,” kata Trump. 

Trump mengawali kampanye kepresidenannya Juli lalu dengan pernyataan menggegerkan ketika dia menyebut Meksiko mengirim ke AS warganya yang bermasalah seperti pemerkosa, kriminal, dan pengedar narkoba.

Trump menolak mencabut perkataannya dan ketika diminta mengklarifikasi ucapannya, dia balik bertanya, “Jadi siapa yang melakukan pemerkosaan di negeri ini.”

Dia juga mengutarakan dirinya tidaklah rasialis dan kebijakan keras terhadap imigran ilegal menunjukan bagaimana dia mencintai Amerika dan ingin menyelamatkan tanah airnya.

Soal penampilan fisik saingannya

“Lihat wajah (jelek) itu,” kata Trump soal penampilan fisik rivalnya, Carly Fiorina.

Saat diwawancarai majalah Rolling Stones bulan Juli, Trump berceletuk, “Lihat wajahnya, apakah ada yang ingin memilih wajah itu? Bisakah kamu bayangkan itu wajah Presiden kita berikutnya?”

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.