Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Pria Ditangkap Terkait Ancaman Bom Palsu untuk Penerbangan easyJet

Kompas.com - 20/11/2015, 06:00 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Polisi Inggris menahan dua pria atas tuduhan membuat ancaman bom yang ternyata palsu terhadap sebuah penerbangan easyJet. Ancam itu telah menyebabkan sebuah penerbangan dievakuasi di Bandara Manchester pada Kamis (19/11/2015).

Para petugas dipanggil ke sebuah penerbangan easyJet yang akan menuju ke Marrakech di Maroko setelah ada laporan bahwa seorang penumpang mengaku punya bom dalam tasnya.

Pesawat itu dievakuasi dan para penumpang kembali diperiksa sebelum penerbangan tersebut berangkat beberapa jam kemudian.

"Pesawat itu langsung dievakuasi dan dua orang pria, berusia 45 dan 46 tahun, ditangkap karena dicurigai telah memberikan ancaman bom yang ternyata palu," kata juru bicara Kepolisian Greater Manchester.

"Sejauh ini tidak ada peledak yang ditemukan."

Manchester Airport mengatakan bahwa para penumpang telah diturunkan dari pesawat "sebagai langkah pencegahan".

EasyJet berterima kasih kepada para penumpang atas kesabaran mereka dan mengatakan polisi telah masuk ke penerbangan EZY1893 atas permintaan kapten penerbangan.

"Kami sangat serius terhadap setiap masalah keamanan easyJet demi terus memastikan keselamatan dan keamanan penumpang dan awak kami," kata seorang juru bicara easyJet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com