Kompas.com - 18/11/2015, 16:52 WIB
EditorFarid Assifa
BEIRUT, KOMPAS.com — Serangan udara Perancis dan Rusia di Suriah utara menewaskan 33 anggota militan ISIS dalam 72 jam.

Belasan anggota militan ISIS juga terluka dalam serangan ke gudang-gudang senjata, barak militan, dan pos pemeriksaan di ibu kota de facto ISIS, Raqqa. Demikian kata Rami Abdel Rahman, Direktur Syrian Obeservatory for Human Rights, yang berbasis di Inggris.

Perancis meningkatkan serangan di Raqqa selama tiga hari menyusul serangan minggu lalu di Paris yang menewaskan 129 orang.

Rusia juga membombardir dan menembakkan rudal ke Raqqa setelah Moskwa mengonfirmasikan bahwa pesawat yang jatuh di Sinai, Mesir, dan menewaskan 224 orang, karena serangan teroris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.