Kompas.com - 15/11/2015, 10:39 WIB
|
EditorKistyarini
AMSTERDAM, KOMPAS.com - Pesawat milik maskapai Air France mengevakuasi semua penumpangnya di Bandara Schipol, Amsterdam, setelah mendapat ancaman bom melalui Twitter, Sabtu (14/11/2015).

Pesawat itu seharusnya berangkat dari Schipol menuju Bandara Charles de Gaulle, Paris, pada pukul 14.45 waktu setempat.

Dalam pernyataannya, pihak Air France mengatakan, "penerbangan AF 1741 dari Amsterdam menuju Bandara Charles de Gaulle, Paris, menjadi target ancaman melalui sebuah akun Twitter".

"Para penumpang sedang dilayani para staf di Amsterdam, sementara pihak berwenang menggeledah pesawat," kata Air France dalam pernyataannya.

Setelah semua bagasi dicek ulang dan pesawat digeledah, para penumpang kembali dipersilakan naik pesawat beberapa jam kemudian.

"Kami selalu menanggapi setiap ancaman dengan serius dan kami mengevakuasi para penumpang dan menggeledah pesawat," kata juru bicara kepolisian Belanda, Dennis Muler, kepada AFP.

Dalam penggeledahan itu polisi tidak menemukan benda mencurigakan ataupun berbahaya.

Menyusul gelombang serangan di Paris, Belanda juga mengambil langkah pengamanan.

Pihak keamanan Belanda memperketat pengaman perbatasan dan memeriksa setiap bandara, stasiun dan jalur kereta api.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.