Kompas.com - 13/11/2015, 17:04 WIB
EditorFarid Assifa
LUCKNOW, KOMPAS.com - Turis asal Rusia mengalami luka parah akibat mendapat serangan cairan asam, Jumat (13/11/2015).

Turis perempuan berusia 23 tahun itu diserang anak tuan tanah saat sedang tidur di tempat penginapannya di Kota Varanasi, negara bagian utara Uttar Pradesh, India.

Korban bernama Darya Yurieva sudah berada di India sekitar 4 bulan. Dia dilarikan ke rumah sakit setempat karena mengalami luka bakar akibat cairan asam.

"Dia (pelaku) melemparkan sebotol asam ke korban pada Jumat pagi ketika wanita itu sedang tidur," kata Daljeet Chaudhary, Direktur Jenderal Polisi Uttar Pradesh kepada AFP.

"Tersangka akan segera ditangkap," lanjut Chaudhary.

Serangan terhadap turis asing di India bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, seorang turis asal Amerika Serikat mengaku diperkosa di stasiun bukit Himalaya di Dharamsala, India utara.

Peristiwa serupa juga dialami turis perempuan asal India. Dia diperkosa oleh pemandu wisata di kota bersejarah Jaipur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.