Kompas.com - 12/10/2015, 06:34 WIB
EditorTri Wahono

Angkatan Udara Irak menyatakan serangannya mengenai iring-iringan pemimpin kelompok yang menamakan diri Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi.

Namun militer Irak menambahkan nasib pemimpin ISIS tersebut masih belum diketahui.

Sejumlah sumber pemerintah mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa beberapa tokoh ISIS menjadi korban, tetapi tidak ditemukan tanda-tanda al-Baghdadi.

Sebelumnya muncul sejumlah laporan pemimpin ISIS tewas atau luka parah dalam sejumlah serangan, tetapi tidak satupun dapat dipastikan.

Wartawan BBC, Jim Muir, melaporkan di masa lalu pernyataan militer dari pemerintah Irak tentang hasil aksi terhadap pemimpin ISIS atau pemberontak tidak dapat dipercaya.

Serangan dilaporkan terjadi di provinsi Anbar di barat, dekat perbatasan Suriah.

Angkatan udara Irak mengebom iring-iringan Abu Bakr al-Baghdadi ketika dia menuju Karbala untuk menghadiri pertemuan dengan komandan Daesh (ISIS). Demikian pernyataan bagian intelijen Kementerian Dalam Negeri Irak, Minggu (11/10/2015).

Baghdadi ditempatkan di sebuah kendaraan setelah serangan udara tetapi keadaan kesehatannya tidak diketahui, demikian pernyataan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.