Kompas.com - 11/10/2015, 10:40 WIB
EditorEgidius Patnistik
GAZA CITY, KOMPAS.com — Seorang ibu hamil warga Palestina dan putrinya yang masih balita tewas akibat serangan udara balasan Israel yang menghancurkan rumah mereka di Jalur Gaza utara. Demikian kata sumber medis Palestina pada Minggu (11/10/2015) pagi, seperti dilaporkan kantor berita AFP.

Kedua korban diidentifikasi sebagai Nur Hassan (30 tahun) dan putrinya yang bernama Rahaf Hassan (2 tahun). Para petugas medis mengatakan, tiga orang lainnya masih terperangkap di bawah reruntuhan rumah yang terletak di Zeitun di sektor selatan Kota Gaza itu.

Israel mengatakan, pihaknya menyasar "dua fasilitas pembuatan senjata Hamas" dalam menanggapi dua peluncuran roket ke Israel pada hari Sabtu, serta sejumlah upaya warga Palestina untuk masuk ke Israel dari Gaza.

Salah satu roket menghantam sebuah lahan kosong di Israel selatan dan sebuah roket lainnya dapat dicegat. Sementara sembilan warga Palestina tewas dalam bentrokan perbatasan dengan tentara Israel.

Kematian ibu hamil dana putrinya itu terjadi saat kekerasan antara Israel dan Palestina, yang dimulai di Jerusalem timur dan Tepi Barat beberapa hari lalu, terancam akan lepas kendali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.