Kompas.com - 02/10/2015, 16:31 WIB
EditorFarid Assifa
KOMPAS.com — Seorang pria asal Malawi menyatakan diri sebagai nabi dan mengaku bisa berjalan di atas udara. Pria bernama Shepherd Bushiri tersebut mengaku, Tuhan memberkatinya dengan kemampuan menunjukkan mukjizat dan tidak takut menunjukkannya kepada publik.

Bushiri pun menunjukkan "mukjizat" itu, direkam menggunakan kamera video, lalu diunggah ke YouTube. Bushiri, seorang pria kulit hitam yang merupakan anggota Perkumpulan Kristen yang Tercerahkan, tampak perlahan-lahan berjalan di tangga.

Ketika gambar diperbesar, saat dia turun dari tangga, kakinya tampak tidak menyentuh lantai seolah-olah pria itu berjalan di atas udara. Bushiri berjalan di atas udara sambil merentangkan kedua tangannya. Namun, adegan itu hanya berlangsung beberapa detik.

Video "mukjizat" yang ditunjukkan Bushiri menyebar luas di media sosial YouTube. Sejak diunggah pada 21 September hingga kini, video tersebut sudah dilihat 414.000 kali.

Video itu mendapat beberapa komentar miring dari netizen yang menyebutkan bahwa video itu palsu dan direkayasa. Komentar sinis misalnya, "Ketika kamera diperkecil, dua orang dari kiri dan kanan masuk ke ruangan dan mengangkat tangannya."

"Lalu ketika dia mendarat, mereka bersembunyi, dan juru kamera memperbesar gambarnya. (Misterinya) terpecahkan."

Namun ada juga komentar lain bernada positif berbunyi, "Yesus berjalan di air dan kamu percaya, Musa membelah air dan kamu percaya, Elia membelar air dan kamu percaya."

"Tulang-tulang Elia membangkitkan prajurit dari kematian dan kamu percaya. Semua tanda ini menunjukkan, kamu membutakan pikiran orang-orang bahwa kemampuan Tuhan bukanlah kemampuan manusia."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Mirror
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.