Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20 Orang Hilang Setelah Sebuah Kapal Tenggelam di India

Kompas.com - 29/09/2015, 15:02 WIB
GUWAHATI, KOMPAS.com - Tim penyelamat, Selasa (29/9/2015), mencari sekitar 20 orang yang dikhawatirkan hilang setelah sebuah kapal terbalik dan tenggelam di sungai yang meluap karena hujan di daerah terpencil India timur laut.

Kapal feri itu sedang membawa sekitar 100 warga desa ke sebuah perlombaan kapal populer di Negara Bagian Assam ketika kapal tersebut menabrak tiang jembatan dan terbalik di sungai Kolohi pada hari Senin, kata seorang pejabat distrik kepada kantor berita AFP.

"Kepala desa yang melompat keluar pertama kali dari perahu itu mengatakan kepada kami bahwa ada sekitar 80-90 sesama penumpang yang berenang ke tempat yang aman," kata Vinod Seshan. "Ada kekhawatiran tentang sekitar 20 orang lain tetapi belum ada yang melaporkan adanya orang hilang ke polisi. Namun kami telah memulai operasi penyelamatan pada pagi ini," katanya kepada AFP.

Laporan awal mengatakan hingga 50 orang dikhawatirkan hilang, tetapi kepala polisi distrik Indrani Barua mengatakan, sebagian penumpang dianggap telah berenang ke tempat yang aman.

Kapal-kapal feri yang melayari sungai-sungai terpencil di India timur laut tidak menyimpan daftar para penumpang. Maka, sulit mengetahui jumlah pasti orang yang hilang setelah kecelakaan kapal itu.

Kecelakaan kapal merupakan sesuatu yang umum di India karena standar keselamatan yang buruk dan kelebihan muatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com