Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ladang Ganja Ditemukan di Pinggiran London

Kompas.com - 26/09/2015, 15:18 WIB
KOMPAS.com - Polisi Inggris menemukan tanaman-tanaman ganja tumbuh subur bagaikan "hutan" di sebidang tanah terbengkalai di pinggiran London. Kepolisian menemukan kebun ganja itu berkat laporan telepon dari masyarakat.

Lebih dari 150 tanaman ganja, sebagian mencapai ketinggian lebih dari 1,5 meter, tumbuh subur di sebuah kawasan seluas lapangan sepak bola.

Sarah Henderson dari kepolisian Inggris mengatakan, kebun ganja itu "tampak bagai hutan cemara, hutan pohon Natal, yang bahkan dilengkapi dengan sebuah gazebo (saung kecil)". Tanaman yang terletak di kawasan Marsh Lane Hilir itu akan dimusnahkan.

"Siapa pun yang menanamnya, benar-benar mencari tempat yang terpencil. Tidak ada cara untuk mencapainya kecuali dengan berjalan kaki selama 20 menit melewati semak-semak," ujar Sarah.

"Betapa pun, waktu yang mereka habiskan, seluruh kesulitannya, segenap keahlian mereka berkebun, akan terbuang percuma. Sebab, seluruh kawasan itu akan dihancurkan oleh polisi," katanya pula.

Sejauh ini belum ada yang ditangkap dan penyelidikan masih terus berlanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com